Instrumen Penilaian Kinerja Guru

Mulai tahun 2013 ini para penyandang gelar “Pahlawan Tanpa Tanda Jasa” alias GURU di tanah air agak disibukkan dengan program pemerintah untuk menilai sejauhmana kinerja para guru di tanah air terutama PNS dan Non PNS yang telah bersertifikat. Bagi guru honorer tentu saja PK Guru juga harus ikut ambil bagian untuk dinilai. Dokumen penilaian ini sangatlah penting dimiliki bagi guru honorer, untuk tahun-tahun kedepan akan diperlukan jika suatu saat ada syarat menjadi guru yang profesinal atau melamar PNS.

Pemerintah memberlakukan PK Guru ini dengan tujuan untuk meningkatkan kinerjanya, dengan dmikian harapan pemerintah akan diperoleh dengan semakin profesionalnya guru-guru di tanah air.  Profesi  guru yang akhir-akhir  ini menjadi favorit karena kesejahteraan mereka semakin meningkat setelah adanya sertifikasi guru.  Banyak guru secara finansial bisa dikatakan agak meningkat, ini bisa dilihat  dari beberapa  indikasi  banyaknya guru-guru telah mendaftar untuk memperoleh kuota berangkat haji.

Dengan adanya program pemerintah mengenai PK Guru ini, tahun-tahun kedepan profesi guru diduga akan mulai surut  peminatnya walaupun adasertifikasi.  Bisa jadi sertifikasi tahun depan dihilangkan , mengapa?  Ini tergantung Pemilu 2014 nanti !!!!!!!!  Jika para siswa dan mahasiswa yang yang ingin berprofesi menjadi seorang guru terutama PNS, perlu mencari informasi tentang PK Guru juga, Kenapa ?

Jawabanya : dengan PK Guru ini kenaikan pangkat guru PNS syaratnya cukup banyak dan minimal 4 tahun baru bisa naik pangkat . Apakah anda masih tertarik ingin  jadi guru ?

Link Download Contoh  Instrumen PK Guru

 

Jika guru-guru di tanah air telah dilaksanakan PKnya , maka

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

The WordPress.com Blog

The latest news on WordPress.com and the WordPress community.

%d bloggers like this: